Jumat, 05 November 2010

the Secret story of icon Logo

Banyak dari kita hanya berfikir visual saja, tetapi komunikasinya tidak ada. bagus di visualisasi tapi minim konsep. Segala sesuatunya harus terkonsep dahulu ketika memulai untuk mendesain, janganlah bercerita setelah karyamu terbentuk, jika itu yang kamu lakukan berarti kamu termasuk orang yang banyak bohongnya. Dan inilah persepsi desain untuk watak kamu. Desain dibuat setelah konsep keluar, bukanlah angan-angan yang kamu coret kedalam kanvas atau selembar kertas. Desain dimulai dari kamu menulis tema, mendiskripsikan, mencari bentuk persuasif, memberi improvisasi, sampai menuju inovasi. Sering dari mereka berbicara seni di dalam desain, namun mereka lupa menyadarinya. Mengaku mendesain padahal membuat karya seni. Desain dan seni adalah sesuatu yang beda, mereka mempunyai kunci-kunci yang berbeda pula, walau mereka seiring sering digabunngkan.
Carilah rentet cerita yang akan kamu ungkapkan dan terangkan, tidak sekedar gambar, tapi makna komunikatif itu yang dicari dan disampaikan, inilah desain yang seutuhnya, bukan hanya menggambar dari apa yang kamu suka, tanpa menghitung kekurangan dan keterbatasan makna.
Ini adalah contohku untuk kamu yang suka berkomunikasi lewat visual. Diam, tersenyum, tertegun dan tertunduk, cukup itu saja, namun jika kamu pendesain sudah mengucap maka terkuaklah rahasiamu yang sejujurnya. Dimana kamu bisa terlihat jelas batas martabat dan derajat di bawah maha karya serta dikerumunan banyak orang yang berkoar tentang desain.

Inilah cara berbicaraku lewat desain komunikasi visual.
Jika kalian melihat icon logo di bawah ini, kalian akan mengetahui rahasia tentang waktu ke waktu hingga INDEPENDENT DAY atas bumi tercinta ini. Saya mengajak anda untuk menelan/menelaah apa yang aku sketsakan disana, terserah anda menentukan arah cerita, tapi ini adalah arahku untuk menyampaikan.


Segalanya air, kemudian ikan yang dibuat hingga daratan terbuat didalamnya. Ketika aku menaruh perut ikan diantara gugusan Iran hingga Indonesia maka itu berarti jajaran daratan yang kaya kan minyak, diperut ikan-lah kandungan minyak lebih banyak. Seperti Australia sebagian besar hanya terletak dibagian ekor, maka Australia sangat minim dengan sumber minyak, klo toh ada mungkin untuk persedian 11 hingga 20 tahun saja sudah habis. Kutub Utara yang mencair membuat panas matahari semakin terasas, dan saat ini membawa dampak dibawanya uap air ke arah Kutub Selatan hingga akhirnya bertambahlah faktor hujan yang cukup deras hingga daerah China ke arah Kutub Utara tergenang dan banjir, lelehan kutub yang mencair membuat daerah Eropa  bagian ataspun sekarang terasa panas. Temukanlah rahasianya lagi sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...